Harga Asus Nexus 7, Tablet Jelly Bean Berfitur Sangar

Tablet Google yang bernama Asus Nexus 7 kini telah resmi masuk di Indonesia. Harga  untuk sebuah tablet Asus Nexus 7 dijual berkisar Rp2.999.000. Daftar harga ini kami dapatkan dari media online yang menjual  (pre-order) Nexus 7.

Menang sembat tersiar berita bahwa harga Nexus 7 hanya $249-$299 akan tetapi, itu adalah harga di Amerika dan pihak Google memberikan subsidi untuk tablet Android tersebut.

Tipe tablet yang dipasakan di tanah air adalah Asus Nexus 7 versi 32 GB + Wi-Fi tanpa dukungan jaringan GSM atau CDMA, jadi untuk internet hanya mengandalkan koneksi Wi-fi atau menggunakan USB modem eksternal yang kompatibel dengan tablet Asus ini.


Untuk merealisasikan tablet Nexus 7, Google menggandeng Asus. Perusahan asal Taiwan tersebut dikenal sebagai pengghasil produk-produk unggulan salah satunya adalah Asus Nexus 7.

Bila dibandingkan dengan tablet lainnya yang memiliki kemampun yang sama, harga untuk Asus Nexus 7 tidaklah terlalu mahal. Coba lihat dari padur pacu yang dia gunakan, prosesor quad-core Nvidia Tegra 3 berkekuatan 1.2 GHz ditambah dengan GPU ULP GeForce serta RAM sebesar 1 GB. Jadi kemampuan untuk multitasking tak perlu diragukan lagi.

Tak hanya itu, layar sentuh 7 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel dan kerapatan piksel hinnga 216 ppi. Panel layar Asus Nexus 7 ditanamkan teknologi IPS yang diketahui sanggup menampilkan gambar yang jernih dan layarnya juga memakai pelindung, Corning Glass.

Satu-satunya kamera di tablet ini berada disisi depan yang beresolusi 1,2 MP dengan kemampuan menangkap video hingga kualitas 720p. Hanya saja pada Asus Nexus 7 kita tidak menjumpai slot memori eksternal, jadi kapasitas  memori tidak bisa diekspansi.

Sebagai sistem operasi, Asus Nexus 7 dijajal Android 4.1 (Jelly Bean) dan dikabarkan juga tablet Android ini nantinya bisa diupgrade ke Android 4.2. Sedangkan kekuatan beterai lumayan besar, menggunakan jenis Li-Ion berkapasitas 4325 mAh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comment

Write comment
Yanto
AUTHOR
20 Desember 2012 pukul 09.27 delete

Wah lumayan bagus baterai juga besar boleh juga tuh untuk dimiliki

Reply
avatar
4 Maret 2013 pukul 22.11 delete

ga seru ga ada gsmnya...malas bgt ke tmpt wifi..mank laptop :P ..sy cari yg ada jaringan GSMx aja makex lebih puassssssss

Reply
avatar