Canon EOS-M: Kamera Mirrorless dari Canon, Masuk di Indonesia

Sebuah kamera terbaru dari vendor ternama, Canon, kini hadir di Indonesia yaitu Canon EOS-M. EOS-M merupakan kamera Mirrorless pertama dari Canon. Kamera Mirrorless (atau sering juga disebut CSC, compact system camera)yang biasanya bentuknya hampir mirip dengan kamera DSLR tetapi tidak memakai cermin.

Seperti kamera mirrorless pada umumnya, Canon EOS-M dengan dimensi sedikit lebih besar dari kamera saku kebanyakan dan kamera ini tidak dillengkapi viewfinder/lubang intip optikal. Sebagai gantinya, disediakan layar touchscrenn LCD berukuran 3 inci dengan kerapatan resolusi 1 juta pixel serta mendukung multi-touch sehingga menjadikan Canon EOS-M kamera digital pertama yang menggunakan layar mendukung multi-touch. Hanya saja pada Canon EOS-M tidak ada flash internal sehingga Anda harus memasang flash eksternal.
Canon EOS-M
Canon EOS-M memiliki spesifikasi yang hampir sama  dengan kamera DSLR Canon EOS 650D. Sensor APS-C Hybrid CMOS beresolusi 18 MP dengan didukung prosesor Canon DIGIC 5 yang sama dipakaikan di 650D juga diandalkan di EOS-M untuk menghasilkan gambar yang tajam dan lebih natural. Sebagai sistem autofokus, Canon EOS-M memakai Hybrid CMOS AF yang mampu memilih autofokus 31 titik otomatis, face detection/tracking dan AF satu titik biasa.

Canon EOS-M ditanamkan fitur-fitur seperti Handheld Night Scene, HDR Backlight Control, dan Multi Shot Noise Reduction untuk menekan munculnyna noise yang mengganggu saat pemotretan dalam kondisi minim cahaya. Juga kamera ini mampu mengabadikan video hingga kualitas full HD 1080p dengan suara stereo. Sedangkan kemampuan baterainya mencapai 230 jepretan.

Bersamaan dengan peluncuran Canon EOS-M, Canon juga memperkenalkan lensa dan aksesoris pelengkapnya. Ada dua buah lensa baru untuk EOS-M yaitu Canon EF-M 22mm f/2 STM pancake dan Canon EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, flash Canon Speedlite 90EX dan lensa adapter EF-EOS M agar Anda dapat menggunakan lensa EF dan EF-S di kamera ini.

Kamera mirrorless ini hadir dalam 4 pilihan warna seperti hitam, putih, merah dan perak. Untuk harga, Canon Canon EOS-M dibandrol sekitar $ 799.99  atau sekitar Rp 7,5 juta, untuk paket dengan lensa 22mm. Untuk lensa Canon EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM dibanderol dengan harga $ 299, Canon Speedlite 90EX US$ 149 dan lensa adapter EF-EOS M seharga $ 199.

Via: yangcanggih.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »