LG Hadirkan L7 II, L5 II dan L3 II, Optimus Seri L Generasi Ke-2

TeknoKeren.com - Beberapa hari menjelang MWC Barcelona (25-28 Februari 2013), LG sudah terlebih dahulu memperkenalkan tiga smartphone yang merupakan Optimus seri L generasi kedua. Ketiga smartphone itu adalah LG Optimus L7 II, Optimus L5 II dan  Optimus L3 II.

Dari ketiga seri L generasi terbaru ini, LG Optimus L7 II yang paling senior, ini bisa dilihat dari fitur-fitur yang ia bawa. Optimus L7 II hadir dengan layar 4.3 inci resolusi WVGA yang diperlengkapi teknologi IPS, khas smartphone LG. Sementara dibagian prosesor, Optimus L7 II dipersenjatai chipset dari Qualcomm seri MSM8225 dual core berkecepatan 1GHz serta didukung RAM sebesar 768MB.


LG Optimus L7 II disematkan kamera 8 MP yang disandingkan dengan LED Flash serta kamera VGA di depan, serta didukungan dengan media penyimpan data, memori internal berkapasitas 4GB. Untuk menghasilkan suara ciamaik, LG telah membenamkan Dolby Mobile Sound Enhancement sedangkan sistem operasinya telah dijalankan Jelly Bean v4.1.

Selanjutnya, Optimus L5 II ditanamkan prosesor Cortex A9 berkemampuan 1GHz, dikombinasikan dengan GPU PowerVR SGZ531 untuk kebutuhan grafis. Panel layar dengan teknlogi IPS dan layarnya sedikit lebih kecil dibandingkan L7 II, yakni 4 inci dengan resolusi WVGA. Sistem operasi sudah dijalankan Android v4.1.2 Jelly Bean. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang kamera yang dipakai serta kapasitas memori internal yang dibawa.

 Paling buntut, Optimus L3 II yang memiliki ukuran layar lebih kecil lagi, 3,2 inci dengan resolusi 240×320. Akan tetapi, LG tetap mempertahankan penggunaan panel IPS demi menjaga kualitas gambar. Optimus L3 II dipersenjatai prosesor  berkecepatan 1GHz, dan sudah berbasis Android Jelly Bean 4.1.2. L3 II, sama dengan kedua saudaranya sedang untuk media dokumntasi, L3 II dibekali kamera 5 MP.

Ketiganya memiliki versi dua slot kartu GSM/GSM (Dual) dan untuk mengatahui kelanjutan harga ketiga smartphone ini muangkin setalah ajang MWC Barcelona namun diprediksi akan hadir pada kuartal pertama tahun ini dengan harga termurah tentunya dipegang oleh L3 II.

Baca juga: Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Artikel Terkait

Previous
Next Post »