HTC One: Layar 4.7", Quad Core, Kamera Berteknologi Ultrapixels

TeknoKeren.com - Device asal Taiwan, HTC memperkenalkan sebuah smartphone Android kelas premium yang berfitur sangar, yaitu HTC One. Hampir disegala lini, HTC One tampil dengan kemampuan sempurna.

HTC One diperlengkapi layar Super LCD3 dengan lebar bentangan 4,7 inch resolusi 1080 x 1920 piksel serta kerapatan piksel dalam setiap inci mencapai 469 ppi. Tidak heran jika layar HTC One mampu menampilkan gambar berkualitas, bening seperti kaca. Terasa komplit apalagi layarnya dilapisi Corning Gorilla Glass 2 untuk melindungi permukaannya dari goresan tangan begitu juga dengan tampilan antar muka dikostumi dengan HTC Sense UI v5 sehingga tamplan lebih menarik.

Dibagian hardware, kemampuan HTC One sanggup unjuk gigi. Ponsel pintar ini dipersejatai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 Krait 300 berkecepatan 1,7GHz dukungan GPU Adreno 320 dan RAM yang sangat besar, yaitu 2GB. Kemampuan prosesornya sama seperti yang digunakan LG Optimus Pro G. Memori internal tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 32 GB dan 64 GB tanpa dukungan slot kartu memori eksternal.

HTC One hanya dibekali kamera 4 MP. Tapi jangan salah, sensor kemeranya telah ditanamkan teknologi Ultrapixels. Jadi, meskipun kameranya hanya 4 MP tetapi resolusi yang dihasilkan jauh lebih besar daripada piksel smartphone biasa dan juga mampu menghasilkan kulitas gambar yang baik meskipun kondisi kurang cahaya. Juga dapat merekam video dalam kualitas 1080p pada kecepatan 30fps  yang dibekali kemampuan HDR, stereo sound record dan video stabilization.
HTC One dijalankan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan HTC diberitakan akan memberikan update ke Android 4.2.2 sedang dlam proses pengerjaan. Untuk konektifitas HTC One terbilang komplit seperti  LTE, NFC, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4 dan juga GPS dengan GLONASS.

Dengan balutan aluminum dan tebal 9,3 mm, ponsel Android ini ditenagai baterai 2300 mAh yang menyatu dengan bodinya. HTC One tampil dalam dua pilihan warna yang elegan, hitam dan silver dan diperkirakan mulai dipasarkan pada bulan Maret. Sayangnya, untuk harga HTC belum diketahui. Jadi,kita tunggu saja.

Lihat juga: Iconia PC Tablet dengan Windows 8
Via: GSMArena

Artikel Terkait

Previous
Next Post »