Apple Perkenalkan iPhone 5, Berapa Harganya?

Akhirnya terjawab sudah smartphone terbaru dari Apple itu yang diberi nama iPhone 5. Smartphone ini merupakan penerus dari iPhone 4S yang sukses dipasaran.

Fitur-fitur baru apa saja yang dibawa iPhone 5? Dari beberapa sumber yang dihimpun TeknoKeren.com menyebutkan smartphone Apple ini mengalami banyak perubahan fitur dari seri sebelumnya salah satunya koneksi data super cepat melalui jalur 4 LTE.

Tak hanya tertipis, iPhone 5 memiliki bobot lebih ringan dari kompetitornya seperti Samsung Galaxy S III dan HTC One X. Ponsel pintar ini  memiliki ketebalan 7,6 mm saja dan berat hanya 112 gram saja.

Apple iPhone 5
Apple iPhone 5
Sedangkan layarnya menggunakan LED-backlit IPS berukuran 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 pixels dengan kepadatan ~326 ppi. Tak heran jika nantinya smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang tajam. Layar iPhone 5 juga dibaluti pelindung anti gores Corning Gorilla Glass.

iPhone 5 menggunakan Apple A6 sebagai prosesornya. Walaupun belum jelas kemampunnya namun diperkirakan prosesor tersebut berkekuatan 1,5 GHz dual-core. Sebagai sistem operasinya Apple menjajal iPhone 5 dengan iOS 6.

Meskipun masih kekuatan kameranya 8 MP sama seperti yang dimiliki iPhone 4S namun berkat software terbaru yang tepasang dalamnya, kamera iPhone 5 mampu memberikan hasil performa yang lebih baik dari 4S. Kameranya juga sanggup menggkap video hingga kualitas 1080p@30fps

Smartphone elegan ini nantinya hadir dalam pilihan penyimpanan kapasitas 16 GB, 32 GB dan 64 GB tanpa slot memori ekternal dan RAM-nya sebesar 1 GB.

Harga iPhone 5 diperkirakan akan sekitar £529 (Rp7,9 juta) dan mulai dipasarkan 21 September dibeberapa negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis, Australia dan Singapura dan global akhir tahun 2012 untuk global termasuk Indonesia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »