Nokia Lumia 920: Ponsel Berteknologi PureView, Charging Via Wireless

Lumia 920 telah resmi diperkenalkan Nokia beberapa saat lalu. Nokia Lumia 920 adalah ponsel pertama seri Lumia yang menggunakan teknologi PureView pada kameranya. Sama seperti yang digunakan Nokia 808 Pureview meskipuyn kapasitas kamerayan lebih kecil.

Sepertinya Nokia memberikan nilai lebih pada kemeranya mesklipun dibagian lain seperti prosesor, kemampuan Lumia 920 bisa disejajarkan dengan Samsung Galaxy S III ataupun iPhone 5. Lumia 920 menggunakan prosesor dual-core Snapdragon S4 1.5 GHz  dan RAM 1 GB sedangkan sistem operasinya memakai Windows Phone 8.
Nokia Lumia 920
Nokia Lumia 920
Layar Nokia 920 berdimensi 4.5 inci dan resolusi 1.280 x 768 dan dijajal teknologi PureMotion HD+. Teknologi ini mampu memberikan tampilan layar yang sangat terang. Nokia mengklaim panel layarnya 25% lebih terang dari pada panel terbaik di pasaran.

Layarnya juga dibekali teknologi Super Sensitive Touch sehingga Lumia 920 mendeteksi sentuhan meskipun pengguna ketika memakai sarung tangan atau kuku jari.

Kamera 8 MP yang didukung teknologi PureView mampu menghasilkan gambar yang tajam. Berkat teknologi yang terpasang didalamnya, Nokia Lumia 920 mampu menghasilkan gambar yang terang dan jelas selayaknya kamera profesional meskipun kondisi pencahayaan yang kurang.

Fitur unnggulan lainya adalah charging via wireless. Dengan teknologi ini Nokia Lumia 920 mampu melakukan pengisian baterai secara nirkabel. Pengguna hanya cukup meletakan ponsel pintar ini di sebuah pad.

TeknoKeren.com memperkirakan Nokia 920 ini akan hadir di Tanah Air sebelum akhir tahun 2012.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »