BlackBerry Q10 Sedang Tahap Uji Sertifikasi

TeknoKeren.com - Ada dua smartphone berbasis BlackBerry 10 yang akan dipasarkan yakni BlackBerry Z10 dan Q10. Z10 terlebih dahulu yang dipasarkan di seluruh dunia, termasuk sudah dipasarkan pula di dalam negeri. Begitu juga dengan BlackBerry Q10 yang diluncurkan dalam waktu dekat.

Sama seperti Z10, Indonesia akan kebagian BlackBerry Q10. Dalam situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa Q10 sedang pengajuan sertifikasi.


Pada situs tersebut terlihat ada dua smartphone BlackBerry Q10 yang sedang diuji, yang satunya terdaftar dari manufaktur asal Kanada dan satunya lagi dari Meksiko. Kedua ponsel BlackBerry yang sedang diuji itu memiliki nama merek dan model: BlackBerry - Q10-SQN100-3 / RFN81UW.

Kedua perangkat BlackBerry tersebut hingga saat ini masih tahap SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat), alias sedang diuji Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT) tertanggal 14 Maret dan 21 Maret 2013. Setelah uji lulus sertifikasi,  barulah Q10 bisa dipasarkan.


Kira-kira kapan peluncuran BlackBerry Q10 di Indoneia, hingga saat ini belum diketahui. Pihak BlackBerry sendiri pernah mengukapkan Q10 ini akan diluncurkan kira-kira dalam waktu delapan (8) hingga sepuluh (10) minggu setelah BlackBerry Z10 dirilis. Ini berarti, BlackBerry Q10 diprediksi akan mulai dipasarkan sekitar bulan April atau Mei. Jadi, kita tunggu kehadiran smarphone ini.

Via: Liputan6.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »