Sejenak dengan Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8

TeknoKeren.com - Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 27 Maret 2013, kota Medan kedatang tiga PC tablet terbaru dari Acer yakni Iconia B1, Iconia W510 dan W700. Dalam acara tersebut, Saya dan beberapa teman dari komunitas Blogger Sumut diundang untuk mengikuti peluncuran ketiga produk Acer. Iconia B1 merupakan tablet berbasis Android sedangkan Acer Iconia W510 dan W700 adalah tablet PC dengan Windows 8.

Memang ajang tersebut dikhususkan untuk memperkenalkan Acer Iconia B1 kepada teman media dan para Blogger di Medan. Iconia B1 merupakan tablet PC Android 7 inci yang diperuntukkan untuk kaum pemula. Dibekali sejumlah fitur yang cukup mumpuni seperti prosesor dual core berkecepatan 1,2 GHz, OS Android Jelly Bean, memori internal 8 GB plus slot micro SD dan lebih menariknya lagi, Iconia B1 dibandrol dengan harga cukup terjangkau, hanya Rp 1,6 jutaan.
Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8
Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8
Walaupan acara tersebuat dikhususkan untuk peluncuran PC tablet Iconia B1, tetapi saya sangat tergoda untuk melihat dan menjajal langsung tablet PC lainya yaitu Acer Iconia W510. Sebuah tablet PC yang berbasis Windows 8, produk Acer ini ini menurut saya sangat keren yang mampu menggabungkan kebutuhan pribadi dan pekerjaan.

Dengan user interface khas Windows 8 dikombinasikan dengan desiannya, menghasikan Acer Iconia W510 tampil elegan. Dengan dimensi 259 x 167 x 76.2 mm dan bobot sekitar 0.5 Kg, menurut saya tablet PC ini tidak terlalu berat dan nyaman mudah dibawa kemana saja apalagi sudah diperlengkapi docking keyboard yang bisa dilepas sambungkan. Kita bisa melepas Docking keyboard jika menginginkan sebuah PC tablet atau menjadikannya sebuah mini notebook.

Docking keyboard ini memiliki dua kegunaan, disamping untuk mempercepat proses pengetikan, Docking keyboard berfungsi cadangan baterai. Ketika menggunakan Docking keyboard, PC tablet Windows 8 ini mampu bekerja lebih lama. Jadi, Docking keyboard sangat multifungsi.


Meskipun waktu yang diberikan sangat singkat, saya mencoba mengupas PC tablet ini Windows 8 ini lebih juah. Dengan layar berukuran 10,1 inci resolusi 1366 × 768 piksel, tampilan layar tablet Acer ini sangat terang dan halus. Barangkali juga diakitabkan oleh teknologi IPS yang tertanam dalamnya serta dilayar dipakaikan Gorilla Glass yang terkenal tahan terhadap goresan yang biasanya dijumpai pada tablet PC kelas atas.

Kemampaun untuk multitasking, PC tablet Iconia ini berjalan mulus, tak ada hambatan. Ketika saya cek dibrosur, ternyata Iconia W510 dipersenjatai dengan Intel Atom Z2760 kecepatan 1.8GHz yang memiliki dua otak serta dipadu dengan RAM 2 GB. Panteslah Iconia tablet PC Windows 8 ini mampu melahap beragam aplikasi secara bersamaan. Tak lupa juga ditanamkan grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang akan kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows.

Oya, dibagian belakang  Acer Iconia W510 tertanam kamera 8 MP disandingkan dengan LED Flash dan kemera depan berkekutan 2 MP. Hanya saja saya belum sempat untuk menjajal kemampuan kameranya. Tetapi disebutkan kedua kameranya mampu merekam video dengan format resolusi FullHD (1080p).

Dengan berbekal memori internal jenis SSD berkpasitas 64GB, memang tidak terlalu besar jumlahnya tetapi pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan data dengan menggunakan MicroSD melalui slot yang telah disediakan.

Jadi saya simpulkan, Acer Iconia W510 adalah PC Tablet yang berbasis Windows 8 direkomendasikan bagi pengguna yang mengutamakan mobilitas tinggi, seperti saya seorang Blogger. Kebutuhan multimedia dan beragam aplikasi yang telah support Windows 8 serta mampu bekerja multifungsi menjadikan Iconia W510 teman setia kemana saja.

Buat sobat semua perhatikan video dibawah ini untuk melihat perbedaan Acer Iconia W510 dengan notebook konvensional.


 Ditulis Iyus, Blogger from Medan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comment:

Write comment
Budi Siswanto
AUTHOR
6 April 2013 09.57 delete

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 memang top markotop... kunjung balik ya Gan...thanks..

Reply
avatar