Venera Rilis Prime 812 Mini Tab One dan Prime 817 Mini Tab 2 di Tanah Air

PT Teletama Artha Mandiri merilis dua perangkat Androit terbaru di tanah air, yaitu Venera Prime 812 Mini Tab One dan Venera Prime 817 Mini Tab 2. Kedua produk ini lebih cocok kalau disebut sebuah phablet (phone tablet) karena memiliki layar lebih dari 5 inci ini.

Venera Prime 812 Mini Tab One hadir dengan desain lebih kecil dari seniornya, Venera Mini Tab 2 memiliki layar berukuran 5,3 inci QHD, dengan 5 poin multi-touch dan ditanamkan teknologi IPS display yang ditenggarai sanggup menghasilkan gambar yang jernih.

Untuk mendukung performa, Venera Mini Tab One dipersenjatai prosesor Dual-core 1GHz dan dibekali RAM 512. Juga tersedia kamera utama 5.0 MP dengan LED flash untuk foto ditempat sedikit cahaya dan sebuah kamera lagi disisi depan yang resolusi 2 MP untuk video call. Untuk asupan tenaga, Venera Prime 812 disematkan baterai lithium ion berkapasitas 2000 mAh.

Venera Prime 812 Mini Tab One
Venera Prime 812 Mini Tab One
Sedangkan yang lebih senior, Venera Prime 817 Mini Tab 2 menggunakan layar lebih besar yakni berukuran  6.0 inci FWVGA dengan jenis Capacitive touchscreen  5 poin multi-touch. Pada bagian dapur pacu, Mini Tab 2 dijajal prosesor dual core bekecepatan 1 GHz dikombinasikan dengan GPU Mali 400 untuk grafisnya dan RAM 512 MB.

Untuk media dokumentasi, Prime 817 Mini Tab 2 dipersenjatai kamera utama berkekuatan 5.0 megapiksel. Hanya saja, untuk kamera depan Mini Tab 2 hanya sebatas VGA (di Venera Mini Tab One beresolusi 2.0 megapiksel). Sedangkan sumber tenaga, Venera Mini Tab 2 diberikan kapasitas lebih besar, yakni baterai lithium ion berkapasitas 2250 mAh.

Perbedaan lainya diantara kedua phablet ini adalah, Venera Prime 817 Mini Tab 2 sudah menganut sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean sedangkan Venera Mini Tab One masih menggunakan OS versi lawas, Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Selebihnya, kedua phabet Android ini memilki banyak persamaan fitur.
Venera Prime 817 Mini Tab 2
Venera Prime 817 Mini Tab 2
Baik Venera Mini Tab One maupun Mini Tab 2 telah mendukung kemampuan Dual SIM GSM Dual Standby dan bisa digunakan untuk telepon dan SMS serta melaju kencang pada jalur HSDPA sewaktu berinternetan serta alternatif lainnya disediakan Wi-fi. Tak lupa keduanya disematkan slot memori untuk microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB.

Sebagai perangkat yang dijalan OS Android tentunya kedua phablet ini diperkaya dengan aplikasi-aplikasi menarik yang bisa di download di Google Play. Untuk harga, Venera Prime 812 Mini Tab One dibandrol sekitar Rp 1,6 - 1,8 jutaan sedangkan Venera Prime 817 Mini Tab 2 harganya sekitar Rp 2 jutaan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »