Apa Sih Phablet itu? Nih.. Pengertiannya

Perkembangan perangkat mobile sekarang ini sangat pesat, sehingga sebutan untuk perangkat mobile bermacam-macam yang kadang-kadang membingungkan. Jika sebelumnya ada tablet PC maka sekarang ini ada lagi sebutan Phablet.

Apa sih Phablet itu? Apa perbedaannya antara smartphone dan tablet? Perbedaan mendasar hanya terletak pada ukuran besar layar. Kegunaan dan fungsinya hampir sama dengan smartphone atau tablet, tergantung fitur dan spesifikasi yang dibawa.

Sebutan untuk smartphone atau ponsel pintar pada umumnya ukuran layarnya maksimal 5 inci. Seperti, Nokia Lumia 920, Samsung Galaxy S3 dan banyak lagi. Begitu pula dengan sebutan tablet, untuk kategori tablet biasanya memiliki ukuran layar antara 7 inci hingga 10 inci, seperti tablet 7 inci - Samsung Galaxy Tab 7, tablet 9,7 inci - iPad 4, dan banyak lagi.

Jadi Phablet itu perpaduan antara smartphone dengan tablet yang biasanya memiliki ukuran 5 - 6 inci. Phablet pertama kali dibuat oleh Samsung yang bernama Samsung Galaxy Note dengan ukuran 5 inci.

Sebenarnya tidak diketahui dengan pasti asal muasal penyebutan untuk Phablet tersebut, tetapi situs-situs teknologi lainnya jika sedang mereview sebuah gadget dengan ukuran 5-6" inci sering menyebutnya sebagai phablet.

Jadi pengertian Phablet adalah perangkat mobile hasil perpaduan antara smartphone dengan tablet PC yang relatif memiliki ukuran 5-6 inci.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comment:

Write comment
Unknown
AUTHOR
27 Desember 2012 pukul 19.36 delete

Ada lagi istilah baru, teknologi memang gak ada habisnya

Reply
avatar