Samsung Series 5 Ultrathin: Prosesor AMD, Harga Lebih Terjangkau

Jajaran ultrabook terbaru kembali hadir di Indonesia. Kali ini vendor ternama asal Korea merilis Samsung Series 5 Ultrathin merupakan ultrabook terbaru yang memiliki mobilitas yang tinggi serta sanggup memainkan game 3D dan DirectXtm 11.

Ultrabook Samsung ini merupakan seri notebook Series 5 Ultrathin yang mengusung  prosesor AMD A-Series generasi kedua. Dengan teknologi APU dari AMD maka prosesor yang terpasang di Samsung Series 5 Ultrathin mampu meningkatkan performa CPU hingga 29% dan GPU hingga 56%. Tak hanya itu, proseosr ini juga ditanamkan teknologi AMD HD Media Accelerator sehingga mampu memaksimalkan kualitas video dan mempercepat perubahan bentuk file video.

Secara fisik, Samsung Series 5 Ultrathin tidak ada perbedaan dengan Series 5 Ultra yang memakai 'dapur pacu' Intel. Mulai dari warna, desain, letak konektivitas hingga tata letak keyboard, semuanya terlihat sama. Akan tetapi, pengguna akan  merasa lebih nyaman saat Samsung Series 5 Ultrathin digunakan mengetik.

Samsung Series 5 Ultrathin hadir dalam dua ukuran, yakni 13,3 inci dan 14 inci dan keduanya mengusang proseor AMD Dual Core A6 4455M berkecepatan 2,1 GHz dikombinasikan dengan grafis AMD Radeon HD 7500 Graphics. Dengan berat sekitar 1,52 kg dan ketabalan 14,9mm hingga 17,6mm menjadikan Samsung Series 5 Ultrathin mudah dibawa kemana saja. Tak ketinggalan juga hard disk berkapasitas 500GB, RAM sebesar 4GB, dan port HDMI.

Penggunaan prosesor AMD menjadikan harga Samsung Series 5 Ultrathin lebih terjangkau, rekomendasi bagi pengguna yang memiliki budget terbatas. Ultarbook Samsung ini akan mulai dipasarkan akhir Juli ini. Harga Samsung Series 5 Ultrathin sekitar Rp 6.799.000.

Via: yangcanggih.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »