Adu Ponsel: Sony Xperia U vs Samsung Galaxy Ace Plus

Sony Xperia U dan Samsung Galaxy Ace Plus, kedua handset ini sama-sama telah masuk di Tanah Air. Kedua smartphone Android ini masuk dalam katagori ponsel medium level dan dibandrol sekitar Rp 2 jutaan.

Baik Sony Xperia U maupun Samsung Galaxy Ace Plus sama-sama dijalankan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Namun Sony dikabarkan akan memberikan update Android 4.0 ICS untuk Xperia U, tetapi untuk Galaxy Ace Plus belum ada kabar dari Samsung.

Untuk dapur pacunya, Sony Xperia U mengungguli Samsung Galaxy Ace Plus. Karena Xperia U menggunakan prosesor dual core berkekuatan dikombinasikan dengan GPU Mali 400-MP dan RAM sebesar 512MB, sedangkan Galaxy Ace Plus hanya memakai singel prosesor 1 GHz dengan GPU Adreno 200 dan RAM sebesar 512MB.
Adu Ponsel: Sony Xperia U vs Samsung Galaxy Ace Plus
Adu Ponsel: Samsung Galaxy Ace Plus vs Sony Xperia U
Sebagai media penyimpanan data, Xperia U memiliki memori internal sebesar 8 GB akan tidak didukung dengan slot memori eksternal sedang Galaxy Ace Plus disupport slot memori internal yang bisa di ekspansi hingga 32 GB.

Kedua smartpone Android ini menggunakan layar sentuh. Xperia U memiliki bentangan layar sedikit lebih kecil dari Galaxy Ace Plus. Layar Xperia U berukuran 3.5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel (280 ppi) dan Galaxy Ace Plus berukuran 3.65 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel (158 ppi). Akan tetapi, tampilan layar Xperia U mampu memberikan hasil lebih terang dan jelas karena didukung teknologi Sony Mobile BRAVIA serta kerapatan resolusi layar lebih besar yaitu 480 x 854 piksel (280 ppi).

Baik Sony Xperia U maupun Samsung Galaxy Ace Plus, keduanya telah disematkan kamera berkekuatan 5 MP. Pada bagian ini Xperia U lebih unggul, karena Xperia U sanggup merekam video hingga kualitas HD 720p serta kamera depan VGA, semantara Galaxy Ace Plus tidak didukung kamera depan.

Untuk pensupplay tenaga, Sony Xperia U menggunakan baterai berkapasitas 1320mAh sedangkan Galaxy Ace Plus dilengkapi baterai berkapasitas 1300mAh.

Pada bagian-bagian tertentu seperti, prosesor, Sony Xperia U mampu mengguli Samsung Galaxy Ace Plus. Itu semua pastinya tidak terlepas dari harga yang ditawarkan. Harga Xperia U Rp 400 ribu lebih mahal dari Galaxy Ace Plus. Harga normal Xperia U sekitar Rp 2,8 jutaan sedangkan Galaxy Ace Plus dibandrol pada kisaran harga Rp 2,4 jutaan.

Nah, sekarang pilihan tergantung Anda.

(Berbagai Sumber)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »