Samsung Galaxy Ace Plus, Sang Penerus Galaxy Ace

Samsung memperanakkan lagi salah satu ponsel Android kelas menengah besutannya, Samsung Galaxy Ace. Dinamakan Samsung Galaxy Ace Plus, handset baru ini tentu saja memiliki perbedaan dibandingkan generasi terdahulu.

Ponsel cerdas dengan sistem operasi Android Gingerbread ini juga memiliki spesifikasi yang "plus-plus" dibanding pendahulunya. Yang pertama mendapat perbaikan adalah di bidang prosesor. Samsung Galaxy Ace Plus dimotori dengan prosesor 1GHz, lebih besar dibanding "abangnya" yang hanya sebesar 800 MHz. Selain itu, dalam ponsel Android ini juga ditanamkan RAM sebesar 512 MB, dua kali lipat dibanding Galaxy Ace generasi pertama.
Samsung Galaxy Ace Plus
Layarnya memang beresolusi sama, yaitu 480x320 pixel. Akan tetapi ukurannya sedikit lebih lega dibandingkan Galaxy Ace, sebesar 3,65 inch. Spesifikasi lainnya kurang lebih sama, seperti kamera 5 megapixel with LED flash, dual-band 3G with 7.2 Mbps HSDPA, Wi-Fi, GPS, 3.5mm audio jack, sebuah port microUSB, slot microSD, serta Bluetooth 3.0.

Samsung juga melakukan perubahan terhadap eksteriornya, terutama dari material yang digunakan. Material casing Samsung Galaxy Ace Plus menggunakan bahan glossy dibandingkan Galaxy Ace yang menggunakan matte plastic.

Samsung Android ini akan mendarat di Rusia untuk pertama kalinya pada bulan ini, dan akan beredar di Eropa, Amerika Latin, Asia, Timur Tengah dan Afrika. Sayangnya belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy Ace Plus.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »