Harga - Spesifikasi Acer Liquid Mini

Acer Liquid Mini E310 atau lebih dikenal dengan Acer Liquid Mini adalah piranti terbaru Acer yang memiliki desain candybar tanpa dibebani dengan keyboard QWERTY secara fisik. Desain Acer Liquid Mini cukup unik namun menarik dengan bagian atas berbentuk curvy. Sementara itu, secara keseluruhan Liquid Mini menggunakan material plastik dengan sedikit tambahan dari material besi. Piranti ini cukup nyaman dan terasa mantap pada saat digenggam.

Dari sisi layar, Acer Liquid Mini dibenamkan layar tampil berukuran 3.2 inci TFT dengan maksimal resolusi yang dihasilkan sekitar 320x480 piksel. Untuk hasil tampilannya, piranti ini tidaklah terlalu buruk, meski harus diakui tidak terlalu bagus. Meski begitu, kualitas dari layar sentuhnya tidak terlalu mengecewakan, cukup responsif dan mendukung penggunaan beragam jari (multitouch input).
Acer Liquid Mini 
Sebagai 'teman' dari Android 2.2 (Froyo), Acer menempatkan Breeze UI sebagai perangkat lunak manajemen antarmuka-nya. Perangkat lunak user interface yang dikembangkan sendiri oleh Acer ini memiliki tampilan yang cukup segar dan menarik. Namun, sayangnya, aplikasi ini 'agak' berat bagi prosesor yang digunakan oleh Liquid Mini.

Dari sisi kamera, Acer membenamkan kamera dengan kapasitas yang cukup standar untuk sebuah smartphone masa kini, hanya 5 megapiksel, namun cukup besar bagi sebuah smartphone low-bujet. Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan fitur flash dan auto-focus, sehingga menyulitkan bagi para pengguna dalam melakukan kegiatan foto pada saat situasi dan kondisi kurang cahaya. Berita baiknya, kualitas gambar yang dihasilkan cukup tajam dan baik.

Akan tetapi, pada saat digunakan untuk merekam, Acer Liquid Mini  sedikit mengecewakan. Selain hanya mendukung maksimal resolusi video sekitar 720 x 480 piksel, kualitas video yang dihasilkan agak mengecewakan. Sedangkan untuk bagian dalamnya, Acer membenamkan Liquid Mini dengan prosesor (hanya) berkecepatan 600Mhz dengan dukungan memori 512MB (RAM) dan 512 MB (ROM) plus sebuah slot microSD yang bisa Anda tanamkan memori sebesar 32GB.

Dengan prosesor yang hanya 'segitu', meski piranti ini telah dibenamkan Android Froyo, pengguna akan mengalami kesulitan dan 'berat' apabila mengakses situs yang isinya lebih banyak penggunaan Flash, meski platform Google tersebut mendukung Flash. Ditambah lagi aplikasi Breeze UI yang menemani Froyo sepertinya tidak 'sesuai' dengan prosesor yang ada.

Sementara dari segi dukungan koneksi, piranti ini mendukung koneksi jaringan yang cukup lengkap dan variatif, seperti 3G, GPRS/EDGE, Wi-Fi, Bluetooth 2.1, HSDPA, GPS, dan DLNA (Digital Living Network Alliance), yang mana fitur ini dapat digunakan dalam mendukung akses berbagi konten. Dan untuk lebih memberikan kepuasan kepada para penggunanya, Acer membenamkan fitur dan aplikasi yang cukup beragam, termasuk aplikasi-aplikasi Google, seperti Google Search, Gmail, Gtalk, dan lainnya.

Selain fitur dan aplikasi Google, Acer menempatkan secara default fitur dan aplikasi non-Google pada piranti ini, antara lain Radio FM with RDS, Image/video editor, ThinkFree document viewer/editor, Microsoft Exchange, social network integration, Browser with Adobe Flash 10.1, Predictive text input, SWYPE, dan tidak lupa terintegrasi dengan Android Market, dimana Anda bisa mendownload berbagai aplikasi yang ada didalamnya. Acer Liquid Mini  sendiri diperkuat dengan baterai berkapasitas 1300mAh dan tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Sebagai ponsel Android Froyo versi entry level, Acer Liquid Mini cukup bisa dijadikan pilihan alternatif. Ponsel pintar ini memiliki desain yang cukup unik dan menarik (eye catching). Selain itu, penggunaan Android Froyo menjadi nilai tambah bagi perangkat yang satu ini. Sayangnya, meski telah dibenamkan Froyo, Acer hanya menempatkan prosesor 600MHz. Sementara, meski berkapasitas cukup besar untuk sebuah smartphone low-budget, kamera Liquid Mini sayangya tidak dilengkapi dengan flash dan auto-focus, dimana kedua fitur ini paling banyak digunakan oleh para pengguna.

Acer Liquid Mini rencananya akan dipasarkan mulai awal bulan April 2011. Harga Acer Liquid Mini akan diumumkan saat peluncuran.

Spesifikasi Acer Liquid Mini :

Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900 / 2100;
Dimensi: 110.4 x 57.5 x 13 mm;
Bobot: 109 gram;
Layar: 3.2 inci TFT Capacitive Touchscreen QVGA (480 x 320 piksel) with Accelerometer sensor for auto-rotate, Multi-touch input method, Touch sensitive controls;
Kamera: 5 MP, 2592х1944 piksel, Fixed-focus, Video 480p@30fps;
OS: Android 2.2 (Froyo) + Acer Breeze UI;
Prosesor: Qualcomm MSM 7227 600 MHz;
Memori: 512MB (RAM) + 512MB (ROM), microSD (Up to 32GB)
Konektivitas: 3G, HSDPA 7.2 Mbps, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Bluetooth 2.1 + A2DP, DLNA, jack audio 3.5mm, dan microUSB;
Fitur Lain: Digital compass, Radio FM with RDS, A-GPS, Image/video editor, ThinkFree document viewer/editor, Microsoft Exchange, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Voice memo, MP4/WMV/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+ player, Social networking integration, MSN Chat, Email, IM, Browser: HTML, Browser Wap 2.0, Java Games, MP3/MP4 Player, Adobe Flash 10.1 support, Predictive text input, SWYPE, dan Android Market;
Baterai: Li-Ion 1300 mAh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »