Pilih Mana, Sony Xperia ZL atau Xperia Z?

TeknoKeren.com - Dua buah smartphone premium dari Sony secara resmi mulai dipasarkan di Tanah Air. Sony Xperia Z dan Xperia ZL, dua perangkat Android yang memiliki didesain bentuk yang hampir sama. Xperia Z yang mengandalkan desian yang kokoh yang tahan terhadap percikan air dan debu sedangkan Xperia ZL mengutamakan dari sisi harga.

Xperia Z terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dan dengan disusul ZL. Sony Xperia Z di bandrol dipasaran sekitar dengan harga Rp 7.5 juta sedangkan Xperia ZL dijual dengan harga lebih murah, harga dipasaran sekitar 6,7 juta.

Harga Xperia Z lebih mahal, kenapa? Disamping desain lebih ramping (7.9 mm) dari ZL (9.8 mm), Z juga dibuat khusus tahan terhadap percikan air dan debu, itulah yang tak dimiliki Xperia ZL. Selebihnya kekuatan kedua ponsel pintar ini hampir sama.

Kedua smartphone Sony ini telah dibekali prosesor quad-core yang handal dari Qualcomm yang memiliki kekecepatan Quad-core 1.5 GHz dan GPU Adreno 320. Sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan mengusung RAM sebesar 2 GB sedangkan memori internal, Sony memperlengkapi keduanya dengan kapasitas 16 GB dan masing-masing didukung slot microSD maksimal 32 GB.

Sama-sama memiliki layar 5 inci berkualitas tinggi mampu menampilkan gambar yang sangat terang dan jelas berkat resolusi 1080 x 1920 dan kerapatan piksel mencapai 441 ppi dan juga ditanamkan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2. Baik Sony Xperia Z maupun  Xperia ZL dibekali kamera berkekuatan tinggi dengan bersolusi 13,1 MP plus  autofocus, LED flash dan merekam video dalam kualitas 1080p pada kecepatan 30fps.

Anda memliki dana terbatas, Xperia ZL disa jadi pilihan, atau Xperia Z yang lebih superior tapi harga lebih mahal. Pilihan mana, tergantung Anda?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »