Advan Vandroid 01-A: Tablet Android, Support CDMA, Harga Terjangkau

TeknoKeren.com - Jika sebelumnya Advan menggelontorkan Vandroid T5-A, brand lokal ini kembali menghadirkan sebuah tablet berbasis Android yang bekerja pada jaringan CDMA. Tablet tersebut adalah Advan Vandroid 01-A.

Bisa dihitung dengan jari tablet yang mendukung jaringan CDMA, saat ini masih didominasi tablet GSM. Advan Vandroid 01-A mampu bekerja jaringan CDMA 2000 1X EV-DO Rev.A. EV-DO Rev.A merupakan generasi ketiga pada kanal CDMA sama halnya 3G pada GSM.

Melihat lebih jauh Advan Vandroid 01-A, dibagian layar tablet Android ini disematkan layar 7 inci dengan kemampuan multi touch serta kerapatan resolusi 1024 x 600 piksel. Dalam panel layar Vandroid 01-A diselipkan teknologi IPS Display yang dipercaya sanggup menghasilkan gambar lebih terang.

Advan Vandroid 01-A
Advan Vandroid 01-A

Advan Vandroid 01-A dipersenjatai prosesor handal dari Qualcomm Snapdragon Turbo berkecepatan 1 Ghz. Untuk menunjang performanya, tablet Advan ini ditanamkan dengan RAM sebesar 512 MB dan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Terdapat pula Slot MicroSD sebagai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan memori bagi pengguna.

Selain akses internet melalui kanal CDMA 2000 1X Ev-DO Rev.A terdapat pula konektifitas alternatif lainnya, WiFi 802.11 b/g/n yang juga bisa dimanfaatkan sebagai WiFi Hotspot dan juga tersedia Bluetooth v2.1 serta kabel data USB dan audio jack 3.5mm.

Kebutuhan dokumantasi, Advan menyediakan dua buah kamera. Kamera utama beresolusi 5.0  megapiksel plus LED Flash dan juga dapat merekam video serta dibagian kamera depan beresolusi VGA. Beberapa fitur pendukung lainnya yang ditanam pada Advan Vandroid 01-A seperti TV Digital, HD Video, Call & SMS Function, Calculator, Camera, Clock, Audio/video player, Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, GPS, Email, H-Fi Stereo, 3D Game dan didukung dengan daya tahan baterai lithium berkapasitas 3800 mAh.

Harga Advan Vandroid 01-A di pasaran sekitar Rp. 1,6 jutaan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »