Sony Xperia Tablet Z, Tablet Slim Berkemampuan Ekstrim

Sony resmi memperkenalkan PC tablet yakni Xperia Tablet Z. Tablet Android ini pertama kali di pamerkan dalam ajang Electronics Show 2013 di Las Vegas, AS beberapa waktu lalu.

Sony Xperia Tablet Z diklaim memiliki ukuran lebih tips dari tablet Apple iPad Mini. iPad Mini yang memiliki tebal 7,2mm sedangkan Xperia Tablet Z memiki ketebalan hanya tebal 6,9mm dan bobot hanya 495 gram.

Tak hanya desainya yang tipis, tablet yang menganut sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini memiliki kemampuan ekstrim sama dengan seperti saudaranya, smartphone Sony Xperia Z. Artinya tablet Sony ini bisa diajak berbasah-basahan dalam air dan juga tahan debu.
Sony Xperia Tablet Z, Tablet Slim Berkemampuan Ekstrim
Sony Xperia Tablet Z
Kemampauan hardware Xperia Tablet Z tergolong garang, seperti dapur pacu menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5GHz dikombinasikaan dengan RAM 2GB.

Sony Xperia Tablet Z hadir dengn bentangan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi layar full-HD sebesar 1.920 x 1.200 piksel. Layarnya juga ditanamkan teknolgi Mobile Bravia Engine 2, sehingga gambra yang dihasilkan lebih jernih dan terang.

Sony Xperia Tablet Z, Tablet Slim Berkemampuan Ekstrim
Sony Xperia Tablet Z
Kemampuan disektor dokumentasi tak bisa dipandang sebelah mata, kamera utama Xperia Tablet Z dijajal resolusi 8,1MP yang menggunakan sensor CMOS Exmor R untuk perangkat mobile. Kemampuan kamera dipercaya sanggup mengangkat warna objek di tempat gelap dan mampu menangkal backlight. Hanya saja kemeranya tersebuat tidak didukung LED Flash.

Memori internla berkapasitas 32GB juga dibekali dukungan slot untuk memori microSD. Xperia Tablet Z nantinya akan dibekali teknologi nirkabel Near Field Communication (NFC) dan Long Term Evolution (LTE).

Pihak Sony sendiri belum mengumumkan soal ketersediaan dan harga Sony Xperia Tablet Z di pasar global. Namun menilik spesifikasi perangkat kerasnya yang tinggi, sepertinya tablet Android ini akan dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »