ZTE Grand X Resmi Masuk di Indonesia, Harga Rp 2,3 Juta

ZTE menghadirkan sebuah smartphone berbasis Android di tanah air yaitu ZTE Grand X. Berbeda dengan ZTE Grand X versi global, Grand X versi Indonesia ini hadir dengan berbagai pembaharuan, terutama dibagian operasi sistem.

Bila versi global dijajal dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), versi Indonesia ini diperlengkapai dengan Android 4.1.1 yang disebut juga dengan Jelly Bean. ZTE pun berani mengklaim Grand X sebagai smartphone pre-installed Jelly Bean pertama di seluruh dunia, sesudah seri Google Nexus.

ZTE Grand X
ZTE Grand X
Dari segi performa, kemampuan ZTE Grand X cukup bertenaga. Smartphone ZTE ini ditanamkan prosesor dual-core ARM Cortex A9 berkecepatan 1 GHz dikombinasikan dengan GPU PowerVR SGX 531 dan semuanya itu didukung oleh RAM 512 MB.

Grand X juga diperlengkapi layar yang cukup besar dengan teknologi IPS yang berukuran 4,3 inci dengan kerapatan resolusi QHD 960 x 540 piksel dan kepadatan piksel hingga 256ppi. Sebagai penyuplai tenaga, ZTE Grand X menggunakan beterai  Li-Ion berkapasitas 1600 mAh.

Satu-satunya kamera pada ZTE Grand X terletak disisi belakang dengan resolusi 5 MP bersamaan dengan fitur autofocus, LED flash dan sanggup mengabadikan moment lewat video hingga kualitas 1080p.

Sama dengan smartphone lokal lainya, ZTE Grand X sudah mendukung penggunaan dua kartu (dual-SIM). Untuk akses internet, Grand X dapat diandalkan lewat kanal 3G/HSDPA dan alternatif internet via Wi-fi juga tersedia.

Smartphone yang memiliki ketebalan hanya 9.9 mm ini juga dipersenjatai konektivitas lokal seperti Bluetooth, microUSB, DLNA, Wi-Fi hotspot dan tak ketinggalan juga media hiburan seperi Radio dan audia/video player.

ZTE Grand X telah resmi masuk di Indonesia, harga yang ditawarkan untuk sebuah smartphone ini sekitar  Rp 2,3 Juta.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »