Harga LG Optimus L9 di Indonesia, Android ICS Berlayar Besar

LG Indonesia memperkenalkan sebuah smartphone Android, LG Optimus L9. Rencananya LG Optimus L9 mulai diluncurkan di Indonesia pada tanggal 24 November mendatang tepatnya di Mall Taman Anggrek. Harga untuk LG Optimus L9 sekitar Rp 3.399.000 per unitnya, tentunya harganya pantas jika dilihat dari fiturnya.

Hadirnya optimus L9 menambah jajaran ponsel LG berseri L. Bermodalkan tubuh yang ramping bodi 9.1 mm dan layar besar yang mampu menampilkan gambar jernih inci diharapkan ponsel ini bisa bersaing dengan smartphone Android lainnya.

LG Optimus L9
Layarnya yang besar, dengan bentangan 4,7 inci dengan resolusi  930 x 540 pixel dan 235 ppi (pixels per inch) dan teknologi IPS pada layarnya. Dapur pacunya menggunakan prosesor dual-core dengan kekuatan 1GHz dan RAM sebesar 1 GB. Sebagai OS-nya LG Optimus L9 dijalankan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Salah satu keunggulan LG Optimus L9 adanya fitur Quick Translator. Fitur tersebut dikembangkan oleh LG sendiri dan fungsinya membantu pengguna menerjemahkan berbagai bahasa asing.

Fitur ini mampu mengartikan kata-kata lebih cepat dan simpel tanpa perlu mengetik kata atau kalimat. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera untuk melakukan pemindaian kepada objek kata atau kalimat yang akan diterjemahkan. Quick Translator bisa mengartikan 44 bahasa ke dalam 64 bahasa asing lainnya.

Keyboard baru pada LG Optimus L9 itu dijuluki sebagai My Style Keypad, yang akan memungkinkan penggunanya untuk memudahkan proses pengetikan dengan satu tangan dan tata letak yang terpisah untuk modus lanscape memudahkan penggunanya untuk mengetik dengan dua tangan.

LG Optimus L9 disematkan dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 5 MP plus auto fokus dan lampu flash dan sanggup mengabadikan video dalam format HD (1080p) dan kamera kedepan berkekuatan VGA.

LG Optimus L9 didukung dengan baterai yang cukup besar, yakni berkapasitas 2150 mAh sedangkan memori internal berkapasitas 4 GB dan jika masih kurang disediakan slot memori ekrterl microSD ekspasi hingga 32 GB.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »