Sony Xperia Go: Ponsel Android Tahan Air, Debu, Benturan

Sony Xperia Go resmi beredar di Indonesia. Xperia Go memiliki keunggulan dalam ketahanannya disegala kondisi. Sony mengklaim Xperia Go telah lulus uji sertifikat IP67, dengan itu smartphone Android ini tahan air, tahan benturan dan tahan debu.

Dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter, Sony Xperia Go tidak akan mengalami kerusakan. Namun waktu terpapar dalam air maksimal hanya 30 menit.

Sony Xperia Go tak hanya memiliki 'tubuh' yang kokoh, dengan ketebalannya hanya 9,8 mm saja, maka  Xperia Go terlihat lebih stylish. Dengan berbekal layar sentuh 3,5 inci dan resolusi 480 x 320 pixel, hasil tampilanya masih kurang tajam. Layarnya juga telah dilindungi anti gores.

Sony Xperia Go
Sony Xperia Go
Untuk mendukung performa, Sony Xperia Go mengandalkan prosesor Dual Core NovaThor U8500 berkekuatan 1 GHz dan GPU Mali-400 RAM sebesar 512 MB. Sedangkan sistem operasinya masih mengandalkan Android v2.3.4 (Gingerbread), namun nantinya bisa di-upgrade ke versi yang lebih tinggi.

Kemera 5 MP disandingkan dengan LED Flash dan termasuk juga didalamnya fitur Geo-tagging, auto focus, face and smile detection, dan sebagainya. Sony Xperia Go juga digunakan menangkap video hingga kualitas HD 720p. Hanya saja kita tidak akan menjumpai kamera sekundar (depan).

Memori internal 8 GB juga tersedia slot memori ekternal, ekspansi hingga 32 GB. Bisa akses data melalui jalur 3G/HSDPA dan alat konektivitas saperti Bluetooth, Wi-fi, dan  port microUSB.

Sony Xperia Go telah hadir di Indonesia dan dibandrol dikisaran harga Rp 3.150.000.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »