LG Optimus 4X HD: Android ICS dengan Prosesor Quad-Core

LG Optimus 4X HD merupakan smartphone Android terbaru bersegmen premium. LG berharap Optimus 4X HD mampu bersaing dengan rivalnya seperti iPhone 4S, HTC One X dan juga Samsung Galaxy S3.

LG Optimus 4X HD memiliki bodi yang ramping dengan ketebalannya hanya 8.9 mm saja sehingga terkesan stylish. Dengan layar True HD-IPS LCD berukuran 4,7 inci dengan kerapatan 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density), Optimus 4X HD mampu menampilkan gambar dengan jelas. Layar yang dilindungi Corning Gorilla Glass sehingga LG Optimus 4X HD aman dari goresan.

Untuk mendukung kinerjanya, LG Optimus 4X HD mengusung prosesor Quad-Core berkekuatan 1.5 GHz. Prosesor yang digunakan jenis NVIDIA Tegra 3 yang dipercaya sanggup melakukan performa yang lebih bertenaga serta konsumsi daya yang rendah. Pada bagian grafis, Optimus 4X HD menggunakan ULP GeForce mampu menampilkan visual yang sangat baik.
LG Optimus 4X HD
LG Optimus 4X HD
LG Optimus 4X HD disematkan kamera berkemampuan 8 MP disandingkan dengan LED flash. Yang menariknya lagi, kamera Optimus 4X HD mampu mengolah gambar menjadi lebih baik. Pengguna boleh memilah gambar sebelum menekan shutter. Kameranya juga sanggup menangkap video hingga resolusi 1080p@30fps (Full HD).

Sebagai sistem operasinya, LG Optimus 4X HD dijalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Media penyimpanan, telah tersedia memori internal sebesar 16 GB dan slot memori ekternal microSD bisa dikembangkan hingga 32 GB. Optimus 4X HD menggunakan RAM sebesar 1 GB.

Pada LG Optimus 4X HD telah ditambahkan alat koneksi seperti MHL (Mobile High Definition Link) dan DLNA (Digital Living Network Alliance) sehingga perangkat android ini bisa dihubungkan ke peranti lain seperti TV atau display layar lebar. Sebagai penyuplai daya, LG Optimus 4X HD mempercayakannya pada baterai berkapasitas 2.150 mAh.

Menurut informasi Teknokeren.com terima, LG Optimus 4X HD mulai dipasarkan di Indonesia pada awal Juli ini. LG belum mematok harga Optimus 4X HD akan tetapi ponsel Android ini diperkirakan dibandrol sekitar Rp 5 jutaan.

Via: republika.co.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »