Adu Ponsel: LG Optimus L7 vs HTC One V

Hai semua sobat TeknoKeren.com, kali kita akan membahas dua smartphone Android yaitu LG Optimus L7 dengan HTC One V. Kedua smartphone segmen menengah ini telah dipasarkan di Tanah Air. Jadi mana lebih unggul diantara kedua ponsel Androi tersebut? Yuk, kita langsung saja.

Desain
LG Optimus L7 hadir dengan dimensi 125.5 x 67 x 8.7 mm dan bobot 122 g sedangkan HTC One V berdimensi 120.3 x 59.7 x 9.2 mm dan berat 115 g. Kedua smartphone ini tergolong ramping, namun bobi Optimus L7 sedikit lebih 'slim' dibandingkan dengan HTC One V. Setiap sisi bodi LG Optimus L7 dibaluti dengan bahan metalik. Begitu juga dengan HTC One V,  tubuhnya yang dilapisi bahan aluminium kecuali dibagian lekukan di sisi bawah.
HTC One V
HTC One V
Layar
LG Optimus L7 memiliki layar lebih luas dari HTC One V. Optimus L7 layar IPS LCD berukuran 4.3 inci dengan kerapatan 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density) sedangkan One V hadir dengan layar berukuran 3.7 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels (~252 ppi pixel density) namun kepadatan  resolusi HTC One V lebih unggul. Layar Optimus L7 juga dilindungi dengan anti gores Gorilla Glass. Untuk dislay One V telah dipasang antar muka Sense UI v4.0 khas HTC.

Prosesor
Kedua smartphone Androig ini sama-sama dijajal dengan singel prosesor berkecepatan 1 GHz. LG Optimus L7 mengunakan GPU Adreno 200 sedangkan HTC One V dipasangkan Adreno 205.

LG Optimus L7

LG Optimus L7
Sistem Operasi
Baik LG Optimus L7 maupun HTC One V, sama-sama telah menganut sistem operasi Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)

Kamera
Kekuatan kamera kedua kamera perangkat ini imbang, serta keduanya didukung dengan autofocus, LED flash. Hanya saja kemampuan video HTC One V lebih unggul, sebab mampu menangkap video hingga format  HD 720p@30fps sedangkan Optimus L7 hanya format VGA@30fps. Optimus L7 memiliki second kamera sedangkan pada HTC One V tidak tersedia.

Memori
Sama-sama menggunakan RAM sebesar 512 MB. Sedangkan pada media penyimpanan data kedua  smartphone ini menggunkan memori internl sebesar 4 GB serta dukungan slot memori ekternal microSD yang bisa diperluas hingga 32 GB.

Fitur/Aplikasi
Sebagai aplikasi standar telah tersedia pada kedua ponsel tersebut, seperti GPS, SNS integration, Document editor dan masig banyak lagi. Namun  HTC One V meliki fitur unggulan seperti Beats Audio. Fitur ini mampu menghasilkan kejernihan suara dan hentakan bass yang sempurna.

Baterai
LG Optimus L7 menggunkan baterai jenis Li-Ion berkapasits 1700 mAh sedangkan HTC One V memakai baterai Li-Ion berkapisitas 1500 mAh.

Harga
Kedua smatphone ini telah beredar di Indonesia. Baik LG Optimus L7 maupun HTC One V memiliki harga yang sama. Harga normal sekitar Rp 2.999.000

Kesimpulan
Dibeberapa bagian, seperti harga, prosesor, OS serta kamera kemampuan kedua smartphone ini imbang. Tetapi LG Optimus L7 memiliki layar lebih luas namun kepadatan  resolusi HTC One V lebih unggul. LG Optimus L7 hadir dengan desian elegan apalagi smartpgone LG ini memiliki 'tubuh' yang lebih ramping. Namun berkat Beats Audio, HTC One V lebih unggul di bagian suara.

Nah, sakarang pilihan tergantung Anda.

Via: GsmArena.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »