LG Prada 3.0, Ponsel Android Berdesain Modis

LG dan merk pakaian Prada kembali berkolaborasi meluncurkan ponsel terbaru, LG Prada 3.0. Angka tiga itu menunjukkan bahwa kerjasama dua perusahaan itu telah terjadi dalam ketiga kalinya, setelah tahun 2007 dan 2008.

LG Prada berjalan pada sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread. Ini merupakan Android perdana yang dibenamkan di seri Prada. Sebelumnya, LG memakai OS Java pada LG KE850 dan Flash UI pada LG KF900.

Seperti disiarkan UberGizmo, spesifikasi LG Prada 3.0 memang telah bocor di internet sebelum diluncurkan. Desainnya sangat modis, dengan dibalut warna hitam klasik dengan tanpa cekungan di setiap sisi. Layarnya berukuran 4,3 inci super Amoled dan glossy di bagian depan serta pola Saffiano khas Prada di bagian belakang.
LG Prada 3.0
Dari sisi performa, LG Prada 3.0 ini cukup menjanjikan. Ia dilengkapi prosesor dual core 1 Ghz dengan RAM 1GB. User interface (UI) pun dibuat khas Prada, pengguna bisa mengatur beragam ikon hitam, putih dan abu-abu yang ada di layar.

Seperti ponsel termutakhir lainhya, LG Prada 3.0 juga tidak ketinggalan memiliki fitur Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan transaksi elektronik hanya dengan sentuhan ponsel. Tersedia pula kemampuan HSPA dan kamera 8MP.

LG belum mengumumkan harga pada ponsel terbarunya ini. Diperkirakan LG akan meluncurkan ponsel Android tersebut pertama kali di Inggris pada Januari 2012.

Spesifikasi LG Prada 3.0
  • Layar: 4.3 inci (480 x 800 px) NOVA Plus display
  • Prosesor: 1GHz OMAP4430 dual-core, RAM 1GB
  • Memori: 8GB memori internal
  • Sistem Operasi: Android 2.3.7 Gingerbread (dengan Prada UI)
  • Fitur Lain: Wifi, NFC, Bluetooth 3.0, HSPA+, kamera belakang 8MP, kamera depan 1,3MP
  • Baterai : 1.540 mAh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »