Steve Jobs Meninggal Dunia

Kabar mengejutkan datang sehari setelah Apple merilis iPhone 4S. Salah satu pendiri Apple Inc, Steve Jobs, dilaporkan telah meninggal dunia .

Pihak keluarga Steve Jobs menyebutkan bahwa pendiri Apple Inc. itu menghembuskan nafas terakhirnya dengan keadaan damai. Terlebih ketika 'pergi', ia dikelilingi sanak keluarganya.

Steve Jobs meninggal dunia di usia 56 tahun. Ia meninggalkan seorang istri bernama Laurene dan tiga orang anak dari hasil perkawinannya. Jobs juga diketahui memiliki seorang anak perempuan dari pasangannya terdahulu.

Sampai saat ini Apple belum memberi tahu sebab kematian Jobs, meski dalam beberapa tahun belakangan ini ia diketahui berjuang melawan kanker pankreas dan mendapatkan transplantasi hati.

Jobs mendirikan Apple Computer tahun 1976 dan, bersama teman masa kecilnya Steve Wozniak, menjual apa yang dianggap sebagai personal komputer pertama di dunia, Apple II.

Para pengamat industri teknologi menyebut Jobs sebagai seorang master pencipta - yang kadang disejajarkan dengan Thomas Edison - yang mengubah cara orang menggunakan komputer, menikmati musik, dan berkomunikasi.

"Dunia telah kehilangan manusia yang luar biasa," puji CEO Apple Tim Cook.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »