Teka-teki Pemberian Nama Dell Peju Terkuak

Dell berhasil membuat heboh warga Jakarta beberapa lalu setelah kehadiran tablet Peju yang bocor di media. Pemilihan nama yang berkonotasi negatif langsung menjadi perbincangan.

Teka-teki pemberian nama Dell Peju akhirnya mulai terkuak, Dell telah memberikan konfirmasi bahwa pemberian codename proyek tablet terbarunya itu berdasarkan nama daerah penghasil Anggur terbesar di Napa Valley, California, Amerika Serikat.

Desain dari Dell Peju dibocorkan di situs Dell Peju Insider. Spek dari tablet--meskipun belum dikonfirmasi resmi--ini antara lain Prosesor i5, RAM 4GB, dikungan digitizer pen, beberapa jenis port, baterai yang besar. Spek lainnya yang cukup fantastik adalah layar 10.1 inci dengan Gorilla Glass dengan resolusi full HD 1920x1080 piksel. Bandingkan dengan sesama tablet 10.1 inci: iPad dengan 1024x768 piksel dan Galaxy Tab 10.1 dengan 1280x800 piksel. Mungkin karena memakai Windows 7, jadi agar lebih nyaman dilihat, maka layarnya beresolusi sebesar itu. Sebuah docking station juga akan disediakan, dengan port USB, ethernet, HDMI output dan port audio.

Dell Peju Insider merumorkan kalau tablet ini akan rilis Oktober dan dijual dengan memakai Windows 7, tapi sepertinya akan kompatibel dengan Windows 8.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »