Google Nexus 4G, Android Spesifikasi 'Killer'

Google tampaknya tidak main-main dalam menghadapi persaingan di pasar ponsel pintar. Setelah menghadirkan Nexus One dan Nexus S, Google kabarnya kembali melanjutkan seri ponsel tersebut dengan spesifikasi 'killer'. Generasi ketiga Nexus yang konon akan diberi nama Nexus 4G sedang dikembangkan oleh sang raksasa internet. Sebelumnya dikabarkan LG akan menjadi pemasok utama bagi platform Google ini.

Seperti yang ditulis BGR, Nexus 4G yang memakai prosesor dual-core 1.2GHz atau 1.5GHz. Prosesor ini kemungkinan besar adalah OMAP 4460 atau Snapdragon Krait 28nm ultra low power, bukan prosesor NVIDIA Kal-El seperti pemberitaan selama ini.

Sementara spesifikasi lainnya, termasuk dukungan terhadap jaringan 4G LTE, memori RAM 1GB, 1080p HD video capture and playback, kamera 1 megapiksel dibagian depan, dan 5 megapiksel dibagian belakang. Layar Nexus 4G sudah memakai resolusi 720p HD dengan ukuran besar.

Kemungkinan besar, Nexus 4G memakai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwidch dan akan menjadi standar bagi ponsel Android 4.0 lainnya. Sebagai ponsel besutan Google, memang Nexus selalu mendapat keistimewaan dalam implementasi software Android.

Ponsel Android ini dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini, namun informasi mengenai harga tidak disebutkan. Penasaran, tunggu saja 'kabar' selanjutnya tentang ponsel ini. Baca juga yang tak kalah 'killer' Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »