Noxx, Ponsel Android Murah dari Telkomsel, Hanya Rp 1,3 Jutaan

Menyadari besarnya potensi pasar Android di Indonesia, Telkomsel bersama PT Cahaya Citra Infocomm (CCI) meluncurkan dua ponsel pintar Android Noxx sekaligus dengan harga terjangkau. Bukan hanya itu, pembeli ponsel ini juga akan mendapatkan paket bundling dari Telkomsel dengan nilai sekira Rp875 ribu.

Popularitas sistem operasi Android memang tidak perlu diragukan lagi. Saat ini Android menjadi platform nomor satu dunia melebihi iOS milik Apple maupun BlackBerry milik Research In Motion (RIM).

Melalui paket bundling ini, Telkomsel berharap bisa menyediakan paket smartphone Android yang lebih beragam bagi masyarakat Indonesia. "Harapan kami adalah semakin banyak masyarakat yang mengenal layanan Android dengan mengeksplorasi dan menikmati pengalaman menggunakan smartphone Android, serta tentunya didukung jaringan Telkomsel," papar Heru Sukendro selaku GM Device Bundling Management saat acara launching di Hotel Crowne Plaza Jakarta, Kamis (21/4/2011).

Telkomsel meluncurkan dua ponsel sekaligus, yaitu Noxx Terminator dan Noxx in Black yang didesain untuk menghadirkan kenyamanan dalam menggunakan layanan multimedia maupun jejaring sosial, yang saat ini memang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.

Noxx Terminator dan Noxx in Black mengusung sistem operasi Android 2.2 Froyo, yang bisa diupgrade secara cuma-cuma ke versi 2.3 atau Gingerbread. Keduanya mengandalkan prosesor dual core dan teknologi GSM/GPRS/EDGE. Bukan hanya itu, Ponsel Android murah ini juga dilengkapi kamera 2 megapiksel, Wi-Fi 802.11b/g, Bluetooth 2.1 + EDR serta radio FM wireless.

Perbedaannya, Noxx Terminator memiliki layar sentuh HVGA berukuran 3.2 inci serta dilengkapi trackball sebagai alat bantu navigasi. Sementara Noxx in Black menampilkan layar sentuh HVGA 3.5 inci.

Diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa dan remaja, Harga Noxx Terminator dibanderol harga murah yaitu Rp1,3 juta. Sedangkan Harga Noxx in Black, yang lebih membidik segmen profesional muda dan sosialita, dibanderol Rp1,7 juta.

VP Sales & Distribution CII Albert Swie Hong optimistis ponsel ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, selain harga perangkat yang murah, pembeli juga bisa menikmati paket bundling yang sangat menguntungkan berupa perdana Simpati Freedom serta gratis paket data 125MB di bulan pertama. Selanjutnya, pengguna akan memperoleh paket data 175MB setiap bulan setelah pengisian ulang pulsa minimal Rp50 ribu. Paket bundling ini bisa dinikmati pengguna selama enam bulan.

"Saya rasa ponsel ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Untuk perangkat yang cukup canggih ini harga yang kami berikan sangat terjangkau," cetus Albert.

Sebagai bentuk optimismenya, Albert menegaskan bahwa pihaknya menargetkan penjualan hingga 50 ribu unit di wilayah Jabodetabek dan 20 ribu unit di wilayah Jawa Barat.

"Kami memang masih fokus di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat dulu. Ponsel Android tidak seperti ponsel-ponsel lokal saat ini yang hanya berbasis fitur karena Android terus menghadirkan update. Karena itu, untuk ke depannya kami akan mengatur berapa banyak unit yang akan kami hadirkan di daerah lain," pungkas Albert.
Bagikan :
Berita Terkait

0 comment:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2013 Warung Ponsel All Rights Reserved.
Friend Links : Berita Gadget Terbaru | Blogging Tips dan Trick | Informasi Gadget | Medan Ponsel | Ping.sg | Roberto Kaban Blog's | Tipmu-Tipsku | Yoga.