Spesifikasi dan Harga Terbaru New Yamaha V-Ixion

TeknoKeren.com - Mungkin agak telat beritanya Sob, tapi tak salah nya mengulas kembali sepeda motor sport terbaru New Yamaha V-Ixion yang beberapa bulan lalu masuk ke tanah air. Untuk harga, New Yamaha V-Ixion ditawarkan sekitar  Rp22,6 juta untuk tipe kick stater, sedangkan tipe non kick stater harganya sekitar Rp22,4 juta dengan status OTR Jakarta. New Yamaha V-Ixion merupakan regenerasi dari V-ixion versi lawas yang cukup sukses dipasaran. Sejak dirilis pertama kali hingga November 2012, V-Ixion telah terjual 1.090.272 unit.

Desain New Yamaha V-Ixion mengadopsi motor sport Yamaha  YZF-R1 berkapasitas 1.000 cc ini terlihat jelas dari sentuhan fisik V-Ixion Lightning begitu kental. Tampilan lebih gagah dan lampu baru dengan sporty visor. Tutup tangkinya bergaya sporty berotot seperti airplane fuel cap, multi-layer surface, dan berbahan dasar dari plastik ABS.
 New Yamaha V-Ixion
 New Yamaha V-Ixion
Lengan ayun motor sport Yamaha ini lebih kokoh dan stabil dengan penggunaan swing arm model kotak. Knalpotnya sporty dan premium seperti YZF-R1. Shock breaker belakangnya berwarna sehingga lebih menarik dan sporty. Bagian velg terinspirasi dari YZF-R15 dan ada wheel pinstripe untuk menambah aksen sporty. Ada juga cakram belakang yang menghasilkan tampilan V-Ixion Lightning lebih sporty dan menambah performa pengereman.

Key shutter terintegrasi dengan tangki bahan bakar seperti desain motor besar Eropa. Sedangkan pegangan bodi belakang adalah desain baru karena menyatu dengan bodi belakang agar lebih sederhana dan sporty seperti YZR-M1. Kehebatan lain V-ixion Lighting adalah frame (rangka) yang memakai delta box yang banyak digunakan pada motor berkarakter balap. Selain kokoh juga sangat menunjang saat bermanuver dan stabil.

Yang utama New Yamaha V-Ixion talah dijajal teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder yang merupakan teknologi balap Yamaha. Dibandingkan dengan motor dengan mesin sama sekelasnya, motor sport ini pun lebih unggul jika digunakan untuk balap. Grafis V-Ixion Lighting sporty minimalis untuk menampilkan lekuk bodi dan kesan premium pada bodi motor. New Yamaha V-Ixion hadir dalam lima warna yang atraktif yaitu putih merah, merah hitam, hitam solid dan champagne gold.

Adapun untuk spesifikasi mesin V-Ixion Lightning masih sama dengan V-ixion versi lawas, tapi ada penyesuaian kemampuan mesin pada kaki-kakinya yang sudah menggunakan velg dan ban lebih lebar. Tipe mesinnya tetap 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi tertinggi hingga mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.

Via: viva.co.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »