Samsung Galaxy Chat: Ponsel Chatting dengan Harga Terjangkau

Memang tak banyak Samsung mengeluarkan smartphone yanga menggunakan tombol QWERTY. Apalagi sebuah smartphone Android sangat identik dengan ponsel layar sentuh. Samsung menghadirkan Galaxy Chat B5330 dengan menggabungkan anatara ponsel layar sentuh dan tombol QWERTY.

Dilihat dari namanya, sepertinya smartphone ini mengunggulkan fitur chatting apalagi Samsung Galaxy Chat telah ditanamkan aplikasi chatting Samsung ChatON yang merupakan messaging service yang bersifat cross platform.
Samsung Galaxy Chat B5330
Samsung Galaxy Chat B5330
Aplikasi Chatting Samsung ChatON bisa dikatakan kegunaannya hampir mirip dengan Yahoo! Messenger ataupun WhatsApp. Namun dengan Samsung ChatON pengguna bisa chat dengan seseorang (1 to 1), group chat, group messaging, berbagi gambar, video, pesan suara, kontak dan lainnya. Apalagi Samsung Galaxy Chat menggunakan tombol QWERTY tentunya chattingan jadi lebih mudah dan asik

Mengusung layar sentuh dengan bidang diagonal berukuran 3 inci yang telah mendukung multitouch dan Interface Touchwiz UX UI dengan resolusi 240 x 320 piksel dan kerapatan piksel hingga 133 ppi. Samsung Galaxy Chat hadir dengan dimensi 118.9 x 59.3 x 11.7 mm dan bobot 112 g.

Samsung Galaxy Chat B5330
Samsung Galaxy Chat B5330
Meskipun harga Samsung Galaxy Chat B5330 cukup terjangkau, tetapi piranti lunak dalam Samsung Galaxy Chat bisa dikatakan tidak terlalu buruk. Galaxy Chat menggunakan prosesor singel-core dari ARMv7  berkemampuan 850 MHz sedangkan sistem operasinya ditanamkan  Android OS Ice Cream Sandwich. RAM sebesar 512 MB dan memori internal 4 GB plus slot memori eksternal ekspansi hingga 32 GB.

Kamera tunggal disisi belakang dengan kemampuan resolusi 2MP tanpa dukungan lampu flash atau auto fokus dan kemeranya sanggup mengabadikan video hingga kualitas VGA@25fps. Sebagai konektivitas turut disertakan seperti Wi-Fi kemampuan hotspot, Bluetooth v3.0 dengan A2DP, microUSB v2.0. Sedangkan untuk akses internet, Samsung Galaxy Chat bisa bekerja pada jalur 3G/3,5G.

Smartphone Android ini kini telah dipasarkan di Indonesia. Untuk harga, Samsung Galaxy Chat dibandrol sekitar Rp 1.2 juta saja.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comment:

Write comment
pritawati
AUTHOR
22 Desember 2012 pukul 12.39 delete

mantap mas,,kekurangannya apa ya

Reply
avatar