Acer Aspire M5, Ultrabook dengan Performa Grafis yang Handal

Baru saja Acer memperkenalkan sebuah ultrabook seri Timeline Ultra yang diberi nama Acer Aspire M5. Acer Ultrabook ini ditenggarai memiliki performa grafis yang handal karena menggunakan kartu grafis Nvidia.

Acer Aspire M5 hadir dalam dua ukuran layar, 14 inci dan 15 inci dan menggunakan Intel Core Ivy Bridge terbaru sebagi prosesornya. Sebagai sebuah perangkat ultrabook, tentulah dirancang Acer Aspire M5 memiliki ketebalan yang tipis, hanya 20mm saja. Khusus untuk Aspire M5 15 inci, Acer menambahkan optical drive dan tambahan numpad.

Acer Aspire M5, Ultrabook dengan Performa Grafis yang Handal
Untuk menunjang performa grafisnya, Acer Aspire M5 mempercayakan kepada kartu grafis Nvidia GeForce GT 640M yang sanggup menjalankan aplikasi grafis ataupun memainkan game terkini. Sebagai media penyimpanan data, Aspire M3 menghadirkan menggunakan SSD berkecepatan tinggi.

Acer juga memperlengkapi Aspire M5 dengan fitur-fitur lainya, seperti Acer Green Instant-On dan Acer Instant Connect yang pertama kali digunakan Acer Aspire S3. Fitur Acer Green Instant-On ini akan mempercepat waktu resume dari Mode Sleep hingga 1,5 detik, sedangkan Acer Instant Connect mempercepat terkoneksi ke internet hanya dalam waktu 2,5 detik saja.

Ultrabook M Series dibuat khusus sebagai penerus dari seri Timeline. Oleh karena itu, Aspire M5 ini memiliki karakter khusus seri Timeline, yakni daya tahan baterai hingga 8 jam saat digunakan.

Sampai saat ini Acer belum mengumumkan secara resmi tentang harga dan jadwal peluncuran produk ini. Rumor yang ada menyebutkan, Acer Aspire M5 mulai dipasarkan sekitar pertengahan tahun ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »