10 Produk Elektronik Terbaik di Ajang CES 2012 - USA

Tanggal 10 -13 Januari 2012, telah berlangsung acara pameran teknologi terbesar didunia yaitu CES (Consumer Electronics Show) 2012 di kota Las Vegas - Amerika. Acara CES sendiri ini diprakarsai oleh badan CEA atau Consumer Electronics Association.

Dalam pameran tersebut, ada beberapa teknologi dari beberapa jenis barang elektronik yang menjadi magnet bagi para pengunjung dan juga menjadi teknologi tercanggih menurut pengunjung, pihak CEA, dn pengamat elektronik. Menurut situs cnet.com yang salah lihat beberapa waktu lalu, disana ditayangkan beberapa barang teknologi tercanggih.

Berikut produk elektronik terbaik dan tecanggih versi webside cnet.com :

1.Kategori Kamera : Fujifilm X-Pro 1

Kali ini Fujifilm kembali mematenkan reputasi sebagai produsen kamera paling berkualitas dengan meluncurkan Kamera X-Pro 1 yang merupakan kamera mirrorless pertama. Kamera ini merupakan kamera yang ditujukan bagi photographer profesional. Kamera ini memiliki sensor baru yang sangat berkualitas dan Hybrid ViewFinder yang indah. Kamera Fujifilm X-Pro 1 ini didesign dalam bentuk retro yang ramping.


2.Kategori Smartphone : Nokia Lumia 900

Dalam ajang pameran elektronik di CES 2012 ini, adalah bertepatan dengan  perilisan smartphone Nokia terbaru yaitu Lumia 900. Nokia Lumia 900 merupakan smartphone yang berbasis Windows Phone 7,5 Manggo-nya. Smartphone ini juga dipersenjatai dengan layar 4.3-inch AMOLED dan Dual Camera.


3.Kategori Personal Computer (PC) : HP Envy 14 Spectre

HP Envy 14 Spectre merupakan laptop yang diselimuti dengan kaca terbanyak yang pernah kita lihat, kaca menjadi bahan utama untuk semua penutup dan juga palm rest. Pada ajang CES 2012, Spectre merupakan laptop yang paling bergaya di tempat itu. Teknologi Beats Audio pun disematkan pada ultrabook premium ini, bersama dengan roda analog untuk kontrol volume dan dukungan terhadap teknologi NFC serta HP Wireless Audio. Jenis laptop UltraBook saat ini memang sedang digemari lantaran ukurannya yang sangat tipis lebih tipis dari MacBook. Hanya tambahan informasi bahwa HP Envy 14 Spectre ini merupakan laptop yang baru saja diperkenalkan.


4.Kategori Tablet : ASUS Memo 370T

Tablet Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan prosessor quad-core ini membuktikan bahwa kinerja premium tidak memerlukan harga yang juga premium. Tablet ini juga unggul lantaran harganya yang murah berkisar $250 atau Rp 2.250.000,-. Tablet ini telah dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB, penyimpanan sebesar 16GB, dan sebuah kamera 8MP, HDMI Output, dan layar IPS beresolusi 1280x800. Tidak disangka tablet Asus bisa mengalahkan Samsung, Apple, dan Blackberry yang juga terkenal canggih dalam produksi tablet.


5.Kategori Televisi :  LG 55EM9600 OLED TV

LG merupakan perusahan elektronik yang memproduksi TV berteknologi OLED. OLED TV 55-inch pertama yang diumumkan sebagai pengiriman tahun 2011, dan satu-satunya yang mendapatkan nomor model aktual dan tanggal pengiriman publik ("Q3"). 55EM9600 menjanjikan performa luar biasa dari segala aspek dari OLED (tingkat hitam absolut, panel ultra cepat dan sudut pandang yang sangat baik) dalam sebuah panel ultra tipis. Selain itu, OLED TV juga menghadirkan kejernihan layar yang sangat memukau. Selain LG, Samsung juga memamerkan televisi OLED canggih ukuran 55 inch. Namun LG unggul tipis karena sudah memberikan kepastian waktu pemasaran yaitu kuartal 3 2012. Sedangkan Samsung belum memberikan kepastian waktu penjualan.


6.Kategori Networking : D-Link Amplifi HD Media Router 3000

Ketika dirilis pada akhir bulan ini, D-Link Amplifi HD Media Router 3000 DIR-857 akan menjadi router pertama yang ada dipasaran yang mendukung USB 3.0, dengan 450Mbps dual-band yang berbasis teknologi Cloud dan fitur HD Fuel yang memberikan tenaga bagi media streaming.


7.Kategori Aplikasi dan Perangkat Lunak : BlueStacks for Windows 8

Aplikasi BlueStacks merupakan sebuah aplikasi pendukung untuk Windows 8. Namun, kita harus menunggu untuk menikmati aplikasi ini sampai Windows 8 dirilis. Program yang akan tersedia secara Pre-installed pada salah satu perangkat Windows 8 ini akan membawa keseluruhan Android Marketplace kepada OS Microsoft yang akan lahir. Jadi ketika Windows 8 diluncurkan, lebih dari 40.000 aplikasi Android akan ada digenggaman Anda.



8.Kategori Home Theater : Simple.TV

Simple.TV merupakan sebuah DVR dengan hard drive yang telah terpasang di dalam perangkat, yang membuat Anda dengan bebas mengisi konten-konten sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian streaming live dan direkam secara over-the-air ke dalam aplikasi Simple.Tv yang tersedia untuk iPad, Roku, Boxee, dan Google TV. Simple.TV dapat juga melakukan hal itu diluar jaringan rumah Anda (Slingbox-style), selama Anda menggunakan layanan premium dengan membayar sebesar $5 atau sekitar Rp 45.000,- per bulan. Simple.TV DVR mungkin saja menjadi suatu hal yang besar berikutnya bagi teknologi wireless.


9.Kategori Emerging Technology : MakerBot Replicator

MakerBot Replicator adalah sebuah kubus 3 Dimensi yang memiliki teknologi "DualStrusion". Dengan teknologi DualStrusion, berarti kita dapat mencetak objek dalam beberapa warna dan bahan. Untuk pemesanan, tersedia saat ini dengan harga $1.999 atau Rp 17.000.000,- dan Anda harus sabar untuk menunggu pengiriman barang hingga 6 bulan.


10.Kategori Teknologi Mobil : QNX CAR 2 Mobile Apps Platform

QNX menunjukkan kepada kita visi untuk masa depan dari teknologi yang diperuntukan untuk dashboard mobil, termasuk sebuah aplikasi inovatif dari teknologi NFC (Near Field Communication) untuk memasangkan sebuah smartphone secara langsung dan otomatis melalui Bluetooth, teknologi suara Ultra HD yang memberikan kualitas suara stereo CD kepada panggilan telepon, dan sebuah integrasi terhadap beragam aplikasi untuk kursi penumpang di depan maupun di belakang. (sumber)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »